[ad_1]

Ketika kita melihat situasi apa pun, apakah itu aktivitas, olahraga, perkelahian atau apa pun, penting untuk dapat mengamati tanpa terlibat secara emosional.

Ketika Anda melihat seseorang dalam kesakitan, emosi Anda mungkin ingin melompat sehingga Anda berdua bisa menangis bersama – seseorang yang menangis dengan mereka mungkin membantu sedikit, tetapi sangat sedikit.

Anda bisa lebih banyak membantu jika Anda cukup kuat untuk mengangkat semangat orang itu dan tidak membiarkan emosi Anda menghalangi. Ini disebut empati – Anda menempatkan pikiran Anda dalam situasi orang itu, tetapi hanya pikiran Anda ketika Anda berdiri di tempat yang aman dan mencoba untuk membawa orang itu ke titik keamanan yang sama di mana Anda berada.

Ada banyak, banyak situasi di mana Anda dapat membiarkan emosi Anda mengambil alih, tetapi Anda tidak akan banyak membantu jika Anda melakukannya. Anda dapat pergi ke bangsal anak-anak di rumah sakit tempat beberapa anak-anak dibalut, beberapa mungkin kesakitan dan mereka menatap Anda dengan mata penuh harapan, "Bisakah Anda membantu saya?" Anda melihat ke bawah dengan perasaan tidak berdaya tetapi bahkan kemudian Anda tidak dapat membiarkan emosi Anda mengambil alih.

Anda dapat lebih bermanfaat bagi anak itu hanya dengan mengamati apa yang tampaknya dibutuhkan dan dengan lembut berusaha memberinya keberanian dan menghilangkan beberapa ketakutan dan rasa sakit yang dirasakan si anak.

Dengan berdiri di samping, Anda dapat memberikan bantuan, kekuatan, dan harapan. Hubungi Orang yang Anda temui dengan masalah Anda sendiri dan mintalah agar Dia dapat campur tangan pada saat ini. "Jika mungkin menyentuh anak ini dengan tanganmu yang menyembuhkan dan jika itu ada dalam kehendakMu, tolong biarkan anak ini bebas dari rasa sakit dan mulai tersenyum dan menikmati hidup."

Anda sendiri mungkin ingin menangis ketika Anda melihat situasi ini, tetapi untuk bisa membantu Anda harus menjadi pasif. Untuk mempelajari cara mengamati tanpa kewalahan dengan emosi, Anda dapat melakukan pernapasan dalam – bayangkan bahwa Anda menghirup kekuatan dari On High untuk memberi Anda kekuatan.

Anda tidak membuang emosi Anda, Anda tidak menindas mereka, mereka masih ada di sana, tetapi Anda ingin menjadi cukup kuat untuk melakukan sesuatu yang baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain.

Setelah Anda menghirup kekuatan, hembuskan keinginan untuk berkeping-keping dan menangis. Itu tidak akan membuatmu kedinginan atau tidak peka. Ini akan membantu Anda belajar mengendalikan emosi Anda sendiri sehingga Anda dapat membantu.

Salah satu bagian yang paling sulit dari pelatihan saya adalah belajar untuk mengamati tanpa penghakiman dan tanpa melibatkan diri secara emosional – tetapi itulah cara Anda dapat lebih baik membuang kekuatan Anda sendiri dengan cara yang benar-benar dapat membantu orang.

[ad_2]